WHAT'S NEW?
Loading...

MUKA KARTUN | Tutorial edit muka Kartun Karakter Di Photoshop

Jalan-tembuss | Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan Tutorial Bikin Foto Berkepala Kartun Karakter Di Photoshop Foto berkepala kartun karakter ini lagi ramai di salah satu group facebook Photoshoper Indonesia. Cara bikin nya pun terbilang sangat mudah. kalau kata saya sih cuma tempel menempel aja. Tapi masih aja ada yang nanya , gimana sih cara bikin nya, tutor nya dong dll. maka saya putuskan untuk menulis artikel ini. bertujuan agar yang belom tau cara bikin nya jadi tau .. dan yang sudah tau cukup nyimak aja ya hehe.

Oke langsung saja kita menuju topik pembahasan...

1.Pertama-tama siap kan dulu foto yang ingin di edit. contoh , saya disini menggunakan foto teman saya. dan kartun karakter naruto dan sasuke.


 Jika belom punya foto kartun karakter nya, sobat bisa download DISINI.

2.Setelah itu, sobat buka Photoshop sobat. Disini saya menggunakan Photoshop CC 2014. Setelah terbuka photoshop nya. Tambahkan foto yang ingin di edit ke dalam photoshop dengan cara, Pilih File > Open atau Ctrl + O lalu pilih foto yang ingin di edit. dan masukan juga foto kartun karakternya.



3.Sobat atur posisi kartun karakternya hingga menutupi kepala yang ada di foto tersebut. Dengan cara Edit > Free Transform atau Ctrl+T Lalu drag ke posisi yang di ingin kan.



4.Sobat tambahkan lagi kartun karakter yang berbeda.



5.Lalu lakukan hal yang sama dengan cara nomor 3 di atas..Hingga menjadi seperti ini.



6.Lanjut sobat bikin leher nya menjadi kartun. Agar foto keliatan lebih nyatu..Caranya Pilih Pentool yang ada di kumpulan tools sebelah kiri. atau dengan cara tekan tombol P, kemudian pilih mode shape.. lihat gambar.



7.Seleksi bagian leher. lalu beri warna sesuai dengan kepala kartun karakternya.



8.Lakukan Hal yang sama pada leher yang lainnya. hingga menjadi seperti ini..Ingat, taruh layer shape nya di bawah layer kartun karakter nya.



9.Terakhir save foto ..dengan memilih File > Save As atau Shift+Ctrl+S . selesai..

  • Hasil akhir..
 


Demikian Tutorial Bikin Foto Berkepala Kartun Karakter Di Photoshop semoga bermanfaat.

1 komentar: Leave Your Comments

  1. http://jalan-tembuss.blogspot.co.id/2016/09/tutorial-bikin-foto-berkepala-kartun.html

    BalasHapus

- Berkomentarlah sesuai artikel di atas
- Berkomentarlah dengan bahasa yang jelas, relevan dan sopan
- SPAM, link aktif, promosi iklan, berbau sara, pornografi dan kekerasan. AKAN DI HAPUS.