WHAT'S NEW?
Loading...

Tutorial | Cara mudah mengganti background foto dengan photoshop

Jalan Tembuss | Kebiasaan kita untuk mengganti Background foto kita. Dikarenakan background foto tersebut tidak cocok atau kurang bagus bagi kita. Kita bisa mengganti nya dengan apa yang kita mau. Disini kita Hanya memanfaatkan tools" yang ada di photoshop, dengan photoshop Kita sudah bisa mengganti background foto dengan apa yang sobat mau. Misalnya sobat ingin menggantinya dengan background pemandangan yang bagus dan sebagainya.

Oke langsung saja di simak tutorialnya di bawah ini..

1.Pertama Siap kan foto yang ingin di ganti background nya dan foto background penggantinya. Disini saya menggunakan foto wanita bercadar sebagai objek dan foto tetesan air hujan sebagai background penggantinya.



2.Buka photoshop sobat dan masukan foto objek ( File > Open ) / ( Ctrl+O ) . setelah itu dibagian tools sebelah kiri pilih Pentool atau tekan P dan gunakan mode path



3.Lalu seleksi bagian Objek dengan pentool tersebut.. Seleksi dengan santai agar hasil nya Rapi. Untuk memudahkan seleksi gunakan zoom tool atau tekan Ctrl+ untuk memperbesar dan Ctrl- untuk memperkecil. sesudah di seleksi pilih make selection pada menu bar di atas, atau klik kanan pada mouse. atur Feather radius nya dengan 0,5 lalu tekan OK . lihat gambar di bawah.




4.Jika seleksi nya sudah menjadi dengan garis putus-putus. Tambah kan Add a mask .




5.lanjut Masukan foto background pengganti kedalam foto tersebut. atur posisi nya sesuai ke inginan sobat,jika posisinya dikira sudah pas tekan Enter Pada keyboard . ingat layer foto background pengganti harus berada di bawah layer foto objek..lihat gambar.



6.Sampai tahap ini sebenar nya sudah selesai. Tapi disini saya akan menambahkan sedikit efek blur aja pada background pengganti..
Caranya Pilih Filter > Blur > Gaussian Blur dan atur Radius nya sesuai keinginan sobat dan tekan OK .




7.Langkah terakhir save foto, File > Save As atau tekan Shift + Ctrl + S .

  • Hasil akhir.



Oke demikian lah Tutorial | Cara mudah mengganti background foto dengan photoshop . Semoga tutorial singkat ini bisa berguna dan bermanfaat bagi sobat :D .

0 komentar:

Posting Komentar

- Berkomentarlah sesuai artikel di atas
- Berkomentarlah dengan bahasa yang jelas, relevan dan sopan
- SPAM, link aktif, promosi iklan, berbau sara, pornografi dan kekerasan. AKAN DI HAPUS.